Followers

Sunday, August 07, 2011

Trending Topic: Keripik

Kali ini aku bakal bahas tentang makanan. Ngomong-ngomong soal makanan, kayaknya ada yang kurang deh. Oh iya!

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1432 Hijriah, blogger!

Capsus. Siapa sih yang ngga pernah makan keripik? Pasti semua pernah. Dan siapa sih yang ngga kenal Maicih? Ini nih si keripik fenomenal: Ma-i-cih!

Foto di atas itu waktu aku makan keripik singkong level 5. Ah? Apaan itu kok keripik ada levelnya segala? Game kali, ya? Nah, Maicih itu keripik pedes yang pedesnya ada tingkatannya sampe level 10. Dan keripiknya macem-macem. Ada singkong, seblak, basreng (baso goreng), makaroni, gurilem, dll. Dan pedesnya itu ngga main-main, bibir bisa nyonyor dan perut bisa kosong! Harganya berkisar 15 ribu ke atas, tergantung macam keripiknya.

Pemasarannya pun lumayan unik. Maicih ini dijual dengan cara pop-up dari satu tempat ke tempat lain melalui reseller yang dinamakan jenderal. Dan kita bisa ngikutin ke mana dia gentayangan lewat akun Twitter-nya. Tapi tapi...akhir-akhir ini banyak yang bahas. Kok akunnya ada 2? @maicih dan @infomaicih? Dan kok bungkusnya ada 2 macem? Logonya juga? Rasanya juga? Nah...buat yang satu ini alesannya emang karena Maicih punya 2 versi dari 2 pemilik yang berbeda namun awalnya mereka satu. Baca info lengkapnya di sini.

Fotoku di atas itu Maicih versi Bob Merdeka. Dan yang di bawah ini versi Reza Nurhilman.

Keduanya udah sering aku coba, dan memang rasanya beda sih. Sekarang tergantung kalian mau coba versi mana, semua sama enaknya. Dan selain Maicih, ada Macaroni Mang Ade yang juga termasuk jenis keripik pedas. Hampir sama kayak Maicih, dia juga punya tingkatan. Ada yang pedes, super pedes, dan asin. Buat yang lagi sakit gigi, jangan coba-coba buat ngincip deh ya, soalnya selain pedes, juga lumayan keras. Tapi dahsyat! Harganya berkisar 10 ribu sampe 19 ribu.

Nah, ada juga nih, yang ini merakyat, ngga cuman yang suka pedes doang yang boleh. Mr. Monkey. Keripik ini sama sekali ngga pedes, soalnya ini keripik pisang. Ada yang rasa susu, cokelat, dan kopi. Buat yang suka manis, rasa Mr. Monkey ini cukup memanjakan lidah. Keripiknya juga bikin perut kenyang :-D

Selamat mencoba buat camilan buka puasa atau setelah tarawih ya...tapi ingat, keripik kurang baik di perut kalau buat sahur, apalagi keripik pedes :-D

No comments:

Post a Comment

Comment here