Followers

Thursday, January 10, 2013

Missing Part: Kebersihan Sebagian dari Kecantikan

22 Desember 2012

Selamat hari ibu, everyone!
Hari ini adalah hari terakhir di kosan sebelum liburan panjang sampai tanggal 14 Januari. Nah, kebetulan hari ini bakal jadi hari bersejarah buat aku. Soalnya, hari ini aku putus. Enteng ya ngomongnya. Oke, berhubung ceritanya lagi galau, aku udah capek nangis-nangis di kamar, ngeliatin foto-foto zaman mesra sampe stalking TL-nya. Akhirnya, aku mutusin buat bersih-bersih kosan, yaaah...daripada aku ke diskotik trus minum sambil ajep-ajep, terlalu mainstream, akhirnya aku ga ambil lama, bersih-bersih kosan!

Alasan kedua aku ngelakuin ini juga karena aku risih banget liat kucing yang sembarangan obrak-abrik kosan, lalat, nyamuk, so awww. Aku ambil lap basah dan bersihin semua jendela yang ada di kosan. Terdengar kurang kerjaan memang, tapi sungguh, ini asyik!

Kinclong kan hasil kerjaanku
"Dek, kamu ngapain bersihin kaca kamarku?" tanya Mbak Putri.
"Ga papa mbak, lagi galau,"
"Galau kenapa lho?"
"Putus mba,"

"Ya ampun, sabar ya...sering-sering galau aja dek, biar kosan makin bersih,"
"...."

Anak-anak kosan yang awalnya pada cuman ngliatin aku pake muka memelas akhirnya ada yang tergerak juga. Si Ichy tiba-tiba ngambil inisiatif buat mangkas taneman yang uda lebat di depan kamar-kamar. Ujung-ujungnya aku sama Ichy jadi gardening.

"Ayo deh, Din...dibersihin sekalian semuanya,"
"Wah, ya ayo, Chy! Asyiiiiik ada partner!"

Taneman yang dipotongin sama Ichy

Ini dia, Ichi si tukang kebun
"Besok ayo ngebersihin semua deh, Chy...kamar mandi, tempat sepatu, dapur, yuk?" ajakku.
"Ayo deh, bakal ditinggal lama nih kosan, bisa-bisa pas kita dateng banyak sarang laba-laba. Yuk?"

Akhirnya besoknya, Olive juga ikutan sama misiku dan Ichy. Pagi itu kami mulai sama tempat sepatu. Banyak banget sepatu-sepatu dari zaman mbak-mbak kos dulu-dulu yang ditinggal gitu aja dan rata-rata masih pada bagus. Langsung deh kalap jiwa kosnya anak-anak, pada rebutan sepatu. Dan sayang banget, ga ada yang muat sama kakiku. Maklum, kakiku kan ukuran 40. Itu pun bukan 40 Indonesia. Itu deh yang bikin aku susah cari sepatu, poor me :')

Olive sama Ichy
Setelah berkutat sama bau sepatu, obyek selanjutnya adalah rak peralatan mandi di depan kamar mandi. FYI, rak ini banyak sampahnya...ga heran kalo banyak nyamuk juga. Semua rak kami turunkan, dibongkar dan semua alat mandi disiram air. Susah banget ngebersihin wadah plastik yang udah penuh sama alga. Sikat sana sikat sini. Dan untungnya, ibu yang suka bersih-bersih kosan tiba-tiba dateng.

"Bu, ibu bersihin kamar mandi aja, bagian kos yang lain biar kita aja, bu," kata Ichy ke ibu-ibu yang suka bersih-bersih kos.
"Iya mba, makasih ya uda dibantu,"

Memes sama Iin ikut bantu juga


Taraaaa, lebih rapi dari sebelumnya nih

Hasil ngepel-ku nih, kinclong banget kan...bisa buat ngaca lho :-D

Rak belajarku juga aku rapiin nih

Sprei udah diganti, udah seger sekarang
Seneng banget bisa ngelakuin hal positif kecil yang bikin perubahan besar. Dan aku bersyukur, kali ini galauku bisa aku salurin ke kegiatan yang menguntungkan. Selain itu, aku juga berpikir, apa salahnya kita ngeluangin waktu sejam dua jam buat bersih-bersih, kan manfaatnya bisa kita rasakan bersama. Kalo bersih, kan jadinya cantik, kalo cantik kan seneng ngeliatnya. Hari ini kita bisa ngerasain banget beratnya jadi ibu rumah tangga yang keliatannya sepele cuman bersih-bersih. Tapi ga bo'ong, habis bersih-bersih, kami tepar lho...bayangin ini belom masak, ngurus suami, belom lagi kadang ibu kita nerima omelan kita juga kan...ibu memang hebat!

Oke friends, do what you wanna do. Do something good that you think. Don't worry if that just a little thing. 'Cause little thing is a start to be a big mountain. Target selanjutnya...sekretariat PSM dan UKM! Hahaha...see ya! ;-)

No comments:

Post a Comment

Comment here