Followers

Tuesday, September 28, 2010

My Big Problem?

“Bu, maaf saya hanya bisa mengerjakan satu soal saja. Itu pun belum tentu benar. Saya akan mengikuti remidi dengan baik. InsyaAllah. Semenjak saya sakit selama satu bulan kemarin, saya tidak belajar sama sekali, ditambah lagi dengan menumpuknya tugas. Maaf, Bu, saya mengecewakan. Mohon bimbingannya,”

Itulah sepenggal surat cinta yang aku tulis di kertas ulangan trigonometriku yang kedua. Aku ngaku, semalam sebelumnya, aku sama sekali tidak belajar. Bahkan aku merasa, setelah operasi ini aku jadi gampang capek. Pulang sekolah, jangankan untuk belajar, melirik meja belajar pun aku tak pernah. Aku hanya tidur karena saking lelahnya. Aku baru akan belajar saat pagi hari. Itu pun kalo aku serius.

Ditambah lagi, matematika ngga kan berhasil kalo cuman ngehafal rumus. Aku bener-bener bingung waktu itu. Sebenernya aku sudah hafal rumus-rumus itu, cuman, waktu ulangan, aku langsung nge-blank. Bahkan sebelum ulangan, aku meminjam ringkasan rumus punya Jhe, alias jimat contekan. Tapi, aku tahu, aku bukan tipe orang yang berani membuka kertas contekan saat ulangan. Aku pasrah. Ujian susulan ini aku kerjakan semampuku. Lembar pertama berhasil aku jawab 7 dari 10 soal. Dan lembar kedua, hanya 1 dari 10 soal. Parah, bukan?

Akhirnya aku serahkan hasil jerih payahku yang bener-bener payah itu ke Bu Iva. Beliau langsung bilang, “Lho, Dina, ini belum kamu kerjakan,”. Aku langsung berpamitan dan pergi begitu saja. Bu Iva membaca pesan itu, aku tahu dari raut mukanya ia sedang menahan tertawa. Mampus. Entah aku masih punya nyali atau tidak untuk bertemu beliau. Mana ada soal ulangan yang dijawab dengan surat curhatan?!

4 comments:

  1. SuuuuKak Aku diiinnaa ...
    sering sering cerita kayak gini aja,
    seruu ..

    ReplyDelete
  2. aku juga pernah kok kayak gitu....hahaha...

    ReplyDelete
  3. Hihi, kadang lucu tapi juga kadang bingung :O

    ReplyDelete

Comment here