Followers

Thursday, February 09, 2012

Hey Assignment!

Hai hai, bloggers dan peepers... Februari ini adalah bulan yang bakalan ngeforsir tenaga banget. Anak-anak kelas 12 di SMAN 4 Malang harus kejar tayang sama ujian praktik. Untuk ujian kesenian, Pak Joko menugaskan kami untuk membuat buku kumpulan karya kami dari semester 3 kemarin dalam satu buku. Namanya adalah Tugas Akhir. Yuk mari diintip kekacauan saya...

Workdesk yang jauh dari aturan kerapian.

Aaaa aku suka pensil warna baru yang bapak belikan, thanks dad, you are superhero!

Nah, gambar burung-burung lucu ini hasil inspirasi yang aku dapatkan saat blogwalking ke blog Cemprut. Thanks, membantu sekali, Mba Dita ;-)

Ini nih cover Tugas Akhirku. Nah, kenapa BB? Mungkin itu kali ya yang lagi trending. Dan kebetulan aku suka BB temanku, Tania, yang berwarna frost blue. Dan lengkap aku gambarkan tangannya yang suka memakai kuteks berwarna. Oh iya, tangannya itu bikinnya dibantu sama temenku yang pinter seni. Namanya Radea. Bagaimana, mengerti kan maksud cover ini? :-D But don't you ever judge a book by its cover deh ya... :-D

Yuk mari menyusuri isi buku ini.



Gambar pertama ini eksterior backyard.

Ini denahnya.
Ini salah satu spot kamar di lantai I.

Ini benda yang diambil dari interior.

Yang ini dinamakan Proyeksi Eropa.


Yang ini namanya Proyeksi Amerika.

Nah, lampiran ini berisi tugas dari semester 3 hingga semester 5.

Awal mengenal gambar perspektif, kami ditugaskan untuk membuat bangun ruang dan menyusunnya dengan aturan perspektif.

Lalu mencoba membuat beberapa benda.

Ini awal mencoba membuat proyeksi Eropa.


Nah, ini interior yang paling aku suka. Dan percaya? Inilah karyaku yang nilainya paling tinggi, yaitu 92 :-D

Ini desain kontemporer.



Ini pelajaran membuat ornamen.

Ini desain ekspresionis.

Yang ini poster.
Nah, gambar yang terakhir ini gambar pertama di kelas 11 waktu diajar sama Pak Joko. Kita disuruh bikin gambar bebas. Nah, berhubung aku anaknya kurang imajinatif dan suka molor-molor pas ngerjain tugas, 10 menit sebelum berangkat sekolah baru bikin ini gambar. Kurang inspirasi dan keterbatasan waktu, akhirnya aku melihat sticker Jawa Timur Park dengan lambang monyet dan burung kakak tua. Tidak banyak berpikir, langsung gambar dan mewarna asal-asalan, deh. Alhasil, hanya dapet nilai 78 deh :-D

Nah, setelah semua selesai, hari Rabu kemarin adalah batas pengumpulan terakhir untuk kelasku. Aku jadi anak yang dinilai urutan ketiga di kelas, lho :-D. Untuk usahaku kali ini, aku dapet nilai 88. Alhamdulillah...tapi jujur aku belum puas dengan ini. Semoga di waktu yang lain, aku bisa lebih baik dari ini. Semangat yang tugasnya belum selesai! Kerjakan dengan hati senang, biar cepat selesai dengan senang juga ;-). Okeeeeeee...semangat ujian praktik, Dina! Fighting!

6 comments:

  1. wihiiii keren ih !
    dina pinter nggambar on U___U

    ReplyDelete
  2. Aaa makasi deh Septi, padahal itu gambar rata-rata banget :-D

    ReplyDelete
  3. jadi inget tugas gambar kelas 12 -___-
    itu ilmu prespektif kepake lagi lho kalo masuk teknik :D

    ReplyDelete
  4. Ahaha iya Tys, sayangnya aku ngga mau masuk teknik :-D

    ReplyDelete
  5. bagus mbak :D
    liat gambar prespektif, inget tugasku jadinya. :D

    ReplyDelete
  6. Ahahaha, membosankan tapi ngangenin banget tugas ini :-D

    ReplyDelete

Comment here