Followers

Tuesday, November 29, 2011

Sweet Moment for Fitri

Senin, 14 November 2011

Ulang tahun itu, bukan masalah bagus tidaknya angka. Bukan masalah masih pantas diberi embel-embel 'sweet' atau tidak. Bukan masalah di mana kita akan merayakannya. Bukan masalah kejutan apa yang akan kita dapat. Bukan masalah siapa yang akan ingat. Dan bukan masalah filosofi kado yang akan membahagiakan kita. Tapi, ulang tahun itu harusnya menjadi syukur akan hembusan napas yang masih bisa kita nikmati gratis, tanpa bunga, selalu ada diskon, dan berkualitas sama. Selamat ulang tahun yang ke-18, Fitri Gandamana...

Kami benar-benar kurang persiapan. Kami juga bukan a perfect surprise maker. Awalnya kami hanya ingin memberikan kado ini buat Fitri, tapi Bu Yuli, seorang librarian di sekolah kami, menyarankan agar kami memberi kue kecil-kecilan dan diberi lilin di atasnya. Kami langsung bilang, "Oke! Siap, bu!" dan Bu Yuli memberi satu pesan cantik untuk kita, "Kalau masih sekolah gini, kebersamaan sekecil apa pun itu bisa bikin kita kangen ntar waktu udah gede". Aku terharu mendengarnya. Spontan kami berlari cepat menuju ke toko makanan ringan di sekolah kami, yang biasa disebut Wartel Mas Her. Kami memilih kue kecil yang sekiranya bisa ditancapi lilin. Kami berharap ada donat di sana, ternyata tidak ada. Akhirnya kami memilih kue ini.


Sebagian anak-anak kelas mencoba tenang seperti tidak ada apa-apa, sebagian lagi sibuk menutupi lilin agar tidak mati. Sementara beberapa orang pura-pura tidak mematikan lampu kelas, pura-pura mati lampu, padahal jelas ia yang mematikan, hahaha konyol. Lalu beberapa surprise makers datang ke kelas disambut atmosfir kelas yang mengumandangkan lagu Happy Birthday to You. Dalam keadaan gelap, hanya lilin yang paling terang, terlihat berjalan sendiri menghampiri Fitri. Lalu semua meneriakkan "tiup lilinnya!" dan kelas padam karena si lilin sudah sampai pada tugasnya.


Selamat ulang tahun, Fitri, semoga apa yang kami beri ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah memakai tas itu, itu bukan apa-apa dibanding persahabatan kita semua selama hampir 2 tahun kita bersama...dengan Chemisthree juga tentunya ;-)


No comments:

Post a Comment

Comment here